Rabu, 18 September 2019

Barcelona Tak Mau Buru-buru Mainkan Messi


Lionel Messi masih belum dimainkan saat Barcelona menang melawan Valencia, semalam. Pelatih Ernesto Valverde punya alasan sendiri masih menyimpan pemain asal Argentina itu.

Lionel Messi mengalami cedera otot betis saat mengikuti latihan pramusim bersama Barcelona, 5 Agustus lalu. Alhasil, Messi belum pernah main di La Liga musim 2019-2020.

Tanpa Messi Barcelona tersendat-sendat. Mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan perdana, menang 5-2 atas Real Betis dalam laga pekan kedua, dan bermain 2-2 kontra Osasuna pada pekan ketiga.

Meski demikian, Valverde memilih tidak memainkan Messi di laga kontra Valencia. Untungnya Barcelona sukses meraih kemenangan 5-2.

Valverde rupanya tidak mau memaksa Messi buru-buru kembali. Dia tidak ingin Messi malah terkena cedera lebih parah jika dipaksakan bermain.

"Fakta bahwa dia tidak tersedia adalah penting. Saya tidak dapat membantah itu. Dia pemain penting, terutama ketika melawan tim yang bertahan," ujar Valverde.

"Kami berharap dia dapat kembali secepatnya dan kami terutama berharap dia kembali dengan baik karena kami tidak ingin mengambil langkah mundur. Kami tidak tahu apakah dia akan bisa main di Liga Champions pekan depan melawan Borussia Dortmund."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

Liverpooltidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terba...