Selasa, 10 September 2019

MU Terlalu Beresiko Andalkan Striker Muda


Mantan pemain Newcastle United, Alan Shearer kembali menyoroti performa Manchester United (MU) musim ini. Menurut pria yang kini aktif sebagai komentator sepak bola itu menganggap Setan Merah terlalu beresiko hanya mengandalkan penyerang muda.

Seperti yang sudah diketahui, MU kehilangan dua juru gedor mereka di musim panas ini. Mereka melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk tidak membeli striker baru di musim panas ini. Ia lebih memilih mengandalkan tiga penyerang mudanya, yaitu Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Shearer menilai langkah yang buat oleh Solskjaer itu terlalu beresiko. "Saya rasa United mengambil perjudian yang besar dengan tidak mencari pengganti Lukaku," beber Shearer kepada The Sun.

Shearer menilai masih terlalu dini untuk mengandalkan striker muda di skuat MU.

Ia menilai para striker muda itu masih belum siap untuk memikul tanggung jawab sebagai juru gedor Manchester United selama satu musim penuh.

"Mengandalkan Marcus, Martial dan Mason Greenwood saja terlalu beresiko, karena ini beban yang terlalu besar untuk mereka pikul selama musim ini berlangsung." imbuhnya.

Sejauh ini performa yang ditunjukkan Anthony Martial dan Marcus Rashford cukup baik di empat pertandingan perdana EPL musim ini.

Keduanya tercatat sudah memberikan masing masing dua gol bagi skuat Setan Merah dari empat laga tersebut.

Namun United mulai mengalami kendala setelah Anthony Martial mengalami cedera baru-baru ini.

Di bulan September akan menjadi awal ujian bagi Manchester United.

Mereka harus merotasi pemain mereka karena mereka mulai aktif bermain di Liga Europa dan juga Carabao Cup.

Sumber asli: The Sun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

Liverpooltidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terba...