Jumat, 20 September 2019

Formasi: Ke Mana Sentuhan Magis Zidane?


Harapan para pendukung Real Madrid sempat melambung saat Zinedine Zidane kembali. Pelatih yang sukses menghadirkan 3 gelar Liga Champions saat pertama kali menukangi Los Blancos beberapa tahun lalu, disambut seperti juru selamat di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Zidane dipanggil saat manajemen mulai frutrasi melihat permainan Real Madrid musim lalu. Keputusan 'membajak' pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, ternyata bukan pilihan tepat. Kehadiran pria asal Spanyol itu tidak membuat Los Blncos lebih baik.

Setelah kalah 1-5 dari Barcelona, 28 Oktober lalu, manajemen mendepaknya. Posisinya kemudian digantikan Santiago Solari. Namun pelatih Castilla yang digadang-gadang bakal mengikuti jejak Zidane itu juga tidak bertahan lama dan diberhentikan 11 Maret lalu.

Zidane menjadi pilihan manajemen. Presiden klub, Florentino Perez langsung turun tangan untuk memintanya kembali. Keputusan ini wajar mengingat pencapaian yang diraih mantan pemain timnas Prancis tersebut saat pertama kali menukang Real Madrid (2016-18).

Dalam tiga tahun, Zidane mampu meraih 3 gelar Liga Champions dan satu La Liga. Hasil ini terbilang mengejutkan mengingat sebelumnya Zidane hanyalah pelatih di level Castilla. Manajemen berharap memori manis ini bisa terulang saat Zidane kembali lagi ke Bernabeu.

Zidane enggan muluk-muluk. Dia tidak menjanjikan apapun di sisa musim lalu, selain menyelesaikan laga yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Pekerjaan rumah baru dimulai dari awal musim setelah dia kembali menata skuat Los Blancos selama bursa transfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

Liverpooltidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terba...