Minggu, 29 September 2019

Kisah Manu Garcia Melepas 'Penderitaannya' dari Manchester City


Manu Garcia sudah balik lagi ke klub Spanyol, Sporting Gijon. Garcia hengkang dari Manchester City denan nilai transfer 3,6 juta poundsterling. Kepindahan Garcia ini seperti mengulang lagi perjalanan kariernya. Ia pun menuturkan pengalamannya saat membela Manchester City.

Garcia adalah jebolan akademi muda Sporting Gijon. Setibanya di Manchester City pada usia 15, waktu Garcia di Etihad adalah salah satu yang paling banyak dicadangkan dandipinjamkan.

Selama enam tahun bertugas dengan juara Liga Premier itu, pemain berusia 21 tahun itu hanya membuat empat penampilan untuk tim utama, dan mencetak satu gol.

Bersama Sporting Gijón gelandang serang ini telah bermain tujuh kali. Ia baru mencetak satu gol. Situasi ini berbeda saat masih membela Manchester City.

Belum lama ini Garcia bicara kepada La Voz de Asturias tentang transfernya kembali ke negara asalnya dan bagaimana proses tranfer itu terjadi.

Dia berkata: “Itu agak gila. Semuanya tidak jelas. Saya ingin kembali, tetapi kami tidak tahu bagaimana itu bisa dilakukan. Pada akhirnya, terima kasih kepada klub dan manajer,kami sudah berusaha keras, dan sekarang ada di sini.

Media itu kemudian menanyakan tentang keputusan Guardiola dalam hal ini, dan Garcia sangat berterus terang tentang keterlibatan mantan manajernya dalam proses itu:

“Saya memiliki percakapan yang sangat baik dengannya. Pada akhirnya, kami memutuskan pilihan terbaik, dengan keinginan dan motivasi saya, titik dalam karier saya adalahkembali ke rumah.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, kurang begitu sampai musim panas ini karena kami harus berbicara tentang apa yang harus saya lakukan dengan masa depan saya. Dia selalumemiliki hal-hal baik untuk dikatakan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

Liverpooltidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terba...