Minggu, 29 September 2019

Bekap Brighton, Chelsea Raih Kemenangan Kandang Pertama di Liga Inggris


Chelsea mencatatkan kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge Stadium, London, Sabtu (28/9/2019) pada pekan ketujuh Liga Inggris. Dua gol Chelsea dicetak oleh Jorginho dan Willian.

Kemenangan ini membuat The Blues, sebutan Chelsea, naik keposisi ketujuh dengan mengemas 11 poin. Sedangkan Brighton turun ke posisi 17 dengan raihan enam poin.

Ini juga menjadi kemenangan kandang pertama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Dalam tiga laga kandang sebelumnya, The Blues bermain imbang dua kali dan sekali menelan kekalahan.

Sebagai tuan rumah, Chelsea mengancam lebih dahulu. Pada menit keempat, Jorginho melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Brighton.

The Blues baru mendapat peluang lagi pada menit ke-36. Sepakan kaki kanan Ross Barkley dari dalam kotak penalti Brighton tepat di pelukan kiper Brighton, Mathew Ryan.

Empat menit jelang babak pertama berakhir, Marcos Alonso melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari sudur sempit. Namun usaha bek kiri Chelsea itu belum menemui sasaran.

Lima menit babak kedua berjalan, The Blues akhirnya mencetak gol. Adam Webster menjegal pergerakan Mason Mount di kotak penalti Brighton. Jorginho yang mengeksekusi tendangan penalti membawa Chelsea unggul 1-0.

Chelsea kembali mengancam pada menit ke-61. Sepakan kaki kiri Tammy Abraham dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Mathew Ryan.

Menit ke-72, Brighton nyaris menyamakan kedudukan. Steven Alzate melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Chelsea. Bola berbelok setelah mengenai Barkley. Untungnya, bola tidak masuk ke gawang Chelsea.

Empat menit setelahnya, Chelsea menggandakan kedudukan. Sepakan Willian berubah arah yang tidak bisa dihentikan Mathew Ryan. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Liverpool Dibantai Watford, Berikut Deretan Angkanya

Liverpooltidak berdaya di markas Watford, Vicarage Road, pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (29/2/2020). Tampil dengan skuat terba...